Sabtu, 01 September 2012

FRONT MISSION 3


Ok Bray.. Kali ini ane mau share tentang video game. Playstation One.. Yup semakin umur bertambah semakin jarang pula ane  main video game. Jadi agar story tentang asyiknya ngegame tidak berlalu gitu aja, makanya ane sempatkan cerita beberapa judul game yang keasyikannya cukup membekas di jempol hingga kapalan.
... (_ _")

wokeh... langsung aje nihh bray, pertama ane mau tanya dulu... apa judul game favorit yang pertama kali terbesit dipikran nte, mau RPG, RTS FPS atau yang lain, terserah ??? ayo....
tit...
tit.. tit..
tit tit tit tit tit tit tit tit DUAR !!!
kelamaan...
ane duluan dahh... judul pertama yang terbesit di pikiran ane itu... " FRONT MISSSION 3".
Game yang satu ini pertama kali ane mainin saat masih SMA. Salah satu game bergenre RTS dengan tema perang Wanzer (robot seperti gundam) yang bercerita tentang sindikat teroris yang didalangi oleh pejabat negaranya sendiri. keasyikannya semakin membekas ketika ane sedang menjajal FRONT MISSSION 4 saat jadi pengangguran dulu dan semakin membekas lagi ketika ane sedang menjajal FRONT MISSION 5 di sela-sela sibuknya jam kerja sekarang ini.


Dari sisi grafik dan story, ketiganya tidak jauh berbeda... masih dengan isu teroris. Namun dari sisi game play, FRONT MISSSION 3 ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh ke dua sekuel sesudahnya. Pada saat pertarungan berlangsung, ada beberapa efek yang dapat diakibatkan karena sebuah hantaman pukulan atau tembakan. efek tersebut dapat berupa "CUNFUSED" yang menyebabkan wanzer menjadi tidak dapat menyerang atau "STUNNED" yang menyebabkan wanzer menjadi kehilangan tenaga untuk bergerak maupun menyerang, namun yang paling menarik adalah efek "EJECT" dan efek "SURRENDER".  Kedua efek inilah yang tidak terdapat di sekuel Front Mission 4 dan 5, padahal kedua efek ini pula yang paling menarik. Efek "EJECT" akan menyebabkan pilot terhempas keluar dari wanzernya. nahh kebayang kagak tuhh... kalau pilot terhempas dan hanya mempunyai pistol untuk melawan. Pistol bray.. alhasil pilot pun tinggal nama dan wanzernya jadi ghanimah (harta rampasan perang) yang nantinya dapat dipakai sendiri atau dijual untuk modal modifikasi wanzer kesayangan. sehingga kita dapat dengan mudah mengalahkan sang pilot sebelum dia kembali ke dalam robot. Sedangkan efek "SURRENDER" dapat menyebabkan pilot musuh menyerah di tengah pertarungan dan wanzernya otomatis jadi ghanimah lagi, hehe... joss nihh game.

Hal unik lainnya yang tidak terdapat pada sekuel Front Mission 4 dan 5 adalah pada saat pertarungan berlangsung pilot dapat keluar dari wanzer yang sudah mau hancur atau berpindah ke wanzer lain yang pilotnya sudah terhempas keluar atau menyerah saat pertarungan berlangsung. triknya bray... begitu pilot terhempas keluar, sebaiknya langsung eksekusi itu pilot sebelum dia kembali menaiki wanzer, atau lebih gampang langsung bajak wanzer si pilot tadi. nahh... game over dahh buat si pilot. 

Yup... yang jelas recomended banget. Ntar kalau nte udah nyoba mesti bakal setuju dengan apa yang ane omongin. Nahh... setelah Perang-perangan dengan wanzer, the next favorite game is... CHRONO CROSS. Game bergenre RPG dgn graphic Mantapz, ceritanya seru, game playnya asoy dan theme song-nya itu lohh... passs banget. Final Fantasy mahh lewat atuh... Tapi ntar ya Bray... lain kali kita lanjut ceritanya. atau mending nte mainin langsung aja dahh.. tapi awass, mesti  Ke Ta Gi Han.